Divianews.com | Palembang — Astra Motor Sumatera Selatan selaku Main Dealer Sepeda Motor Honda di provinsi Sumatera Selatan bersama dengan komunitas bikers Honda mengadakan kegiatan Vario City Flashtrip pada Minggu (17/9) yang berlokasi di Ozema Garden Resto.

Vario City Flashtrip merupakan salah satu kegiatan yang dilaksanakan untuk semakin mempererat solidaritas para bikers Honda terutama pengguna motor Vario yang digelar oleh Astra Motor Sumsel  dan paguyuban AHMP yang berisikan kegiatan mulai dari rolling city, fun games dan community gathering.

Tomy Haryanto selaku Community Supervisor Astra Motor Sumsel mengatakan kegiatan ini menjadi wadah bagi para bikers Honda untuk memperkuat solidaritas dan menjadi moment silahturahmi bagi anggota komunitas bikers Honda yang dikemas dengan lebih seru dan menyenangkan.

“Bikers yang bergabung dalam kesempatan kali ini berasal dari berbagai komunitas. Terbanyak tentunya komunitas dari Honda Vario, selain itu bikers pecinta matic lainnya dan sport pun turut hadir untuk mengikuti keseruan acara. Dengan melakukan kegiatan seperti ini tentunya akan semakin menambah keakraban antar sesama komunitas” ungkap Tomy

Total rider yang bergabung dalam kegiatan ini adalah 35 bikers dari berbagai komunitas. Komunitas yang tergabung dalam kegiatan ini diantaranya One Sixty – Vario 160, Varios Automatic Sriwijaya (Varios), Honda PCX Club Indonesia (HPCI), Honda Genio Rider Indonesia (HGRI), Palembang Honda Streetfire Owner (PHSO) yang tergabung dalam Asosiasi Honda Motor Palembang (AHMP).

Selain itu, para bikers juga senantiasa diingatkan mengenai pentingnya safety riding dan #Cari_Aman dalam berkendara. Dalam penyampaiannya, Erik Oktriansyah selaku Safety Riding Instructor Astra Motor Sumsel mengatakan kami senantiasa mengedukasi para bikers Honda tentang mengutamakan keselamatan dan pentingnya #Cari_Aman dalam berkendara.

“Edukasi safety riding kali ini terkhusus kami ingatkan lagi dalam kegiatan Vario City Flashtrip bagi para anggota komunitas bikers Honda. Sebagai pengguna sepeda motor Honda, tentunya para komunitas bikers Honda wajib menjadi contoh pengendara sepeda motor yang baik bagi masyarakat. Penting sekali bagi para bikers Honda untuk menerapkan #Cari_Aman demi keselamatan berkendara di jalan.” ungkap Erik.

Rifky selaku ketua club dari komunitas One Sixty – Vario 160 mengungkapkan antusiasmenya dalam mengikuti kegiatan ini. “Senang sekali bisa bertemu dengan seluruh saudara dari komunitas bikers Honda di acara ini. Kami tidak hanya bertemu secara tatap muka dan semakin memperkuat solidaritas, namun banyak keseruan dan kebersamaan yang kami rasakan melalui fun games dan tentunya mendapat materi mengenai benefit dari seorang anggota komunitas dengan memiliki HCID (Honda Community ID)” pungkasnya. (adi)