Divianews.com | Palembang – Korem 044/Gapo menerima kunjungan kerja Pangdam II/Swj beserta jajaran di Makorem 044/Gapo, Jalan Jenderal Sudirman KM 4,5 Palembang, Selasa (19/9/2023) Kehadiran Pangdam II/Swj Mayjen TNI Yanuar Adil dan Ibu Ketua Persit KCK PD II/Swj Ny. Mila Yanuar Adil merupakan rangkaian kunjungan kerja yang dilaksanakan di Satuan Jajaran Kodam II/Swj salah satunya Korem 044/Gapo.

Dalam sambutannya, Danrem 044/Gapo Brigjen TNI M Naudi Nurdika S.I.P., M.Si., M.Tr (Han) mengucapkan selamat datang kepada Bapak Pangdam II/Swj dan Ibu Ketua Persit Kartika Chandra Kirana PD II/Swj di Makorem 044/Gapo.

“Merupakan suatu kehormatan bagi kami segenap warga Korem 044/Gapo atas kehadiran bapak, kunjungan kerja ini sangat bermakna dan memberikan motivasi kerja bagi kami semua. Mohon bapak dapat memberikan pengarahan kepada kami, segenap warga Korem 044/Gapo sehingga kedepan Korem 044/Gapo akan menjadi lebih baik” ujar Danrem.

Pangdam menceritakan dalam pengarahannya, bagaimana orang tua nya yang seorang Guru mendidik, menanamkan disiplin, kemandirian sehingga dapat menjadikannya seperti sekarang ini. “Saya anak seorang guru bisa jadi seperti ini apalagi anak – anak kalian, yang orang tuanya tentara” gugah Pangdam berikan motivasi. “Artinya didiklah anak kalian dengan sebaik-baiknya”.

Pada kegiatan Kunker tersebut, Mayjen TNI Yanuar Adil melaksanakan Uji Petik kepada salah satu Babinsa tentang kemampuannya menjabarkan Netralitas TNI pada Pemilu dan Pilkada.

“Selaku abdi negara untuk bersikap netral tidak memihak ataupun tidak mengarahkan masyarakat kepada salah satu organisasi partai politik kemudian memberikan pengertian-pengertian kepada masyarakat yang tidak sejalan dengan salah satu partai untuk senantiasa tidak menyebarkan berita-berita hoax yang akan menimbulkan perpecahan di dalam masyarakat” Ucap Sertu Sudomo Babinsa Koramil 07 Sukarami.

Pangdam juga mengajak Prajurit untuk menjaga Kesehatan, rajin berolahraga serta menjaga pola makan. “Manfaatkan jadwal pembinaan fisik yang telah dibuat oleh Kasi Ops Korem 044/Gapo” ujarnya.

Lanjutnya “Saya mengucapkan terima kasih kepada Korem 044/Gapo, saat kunjungan disambut dengan baik, semuanya juga ceria. Tugas-tugas dapat dilaksanakan dengan baik seperti tugas penanganan dan penanggulangan Karhutla, kunjungan Bapak Kasad dan lain sebagainya. Saya minta ini dipertahankan”

Sebagai bukti kedekatan Pangdam II/Swj dan Ibu Ketua Persit KCK PD II/Swj, diakhir sambutan Pangdam membuka komunikasi secara langsung kepada seluruh prajurit, PNS beserta persit dengan memberikan nomor WhatsApp, sehingga dapat langsung berkeluh kesah kepada Pangdam dan Ibu tentang permasalahan yang terjadi. “Kalau kamu mau WA, ada permasalahan, silakan langsung WA saya” Pungkasnya.

Diakhir kunjungan, Pangdam II/Swj memberikan santunan kepada Anak Yatim Piatu, Pensiunan dan Warakauri berupa bingkisan sembako. (adi)