Divianews.com | Palembang –Sebanyak 108 Siswa Pendidikan Pembentukan Bintara (Diktukba) TNI AD TA. 2024 melaksanakan tes kesamaptaan awal pendidikan di Lapangan Secaba Rindam II/Swj, Puntang Kab. Lahat.

Hal itu diungkapkan Dansecaba Rindam II/Swj Letkol Inf AR. Adriansyah D.P,. dalam rilisnya. Lahat. Sabtu (23/03/2024)

Diungkapkan Dansecaba, tujuan dilaksanakan tes kesamaptaan awal ini adalah untuk mengetahui sejauh mana kondisi dan kebugaran fisik yang dimiliki para siswa.

“Sehingga bisa diketahui kemampuan fisik siswa dalam mengikuti kegiatan di awal pendidikan di Secaba Rindam II/Swj,” ujar Letkol Adriansyah

“Sebelum kegiatan dimulai para siswa melaksanakan Tensi kesehatan, selanjutnya pemanasan, baru kemudian Tes Samapta dipimpin Tim Jasmani Rindam II/Swj.” jelasnya

Sementara itu Kepala Departemen Jasmani (Kadepjas) Rindam II/Swj Kapten inf Irwan Kafilahwisa menyampaikan tujuan dilaksanakannya Samapta awal ini.

“Tujuannya yakni, selain untuk mengetahui kondisi awal para siswa Diktukba untuk mengikuti pendidikan, juga untuk mengetahui grafik kemampuan dan kondisi fisik jasmani kedepannya.” pungkasnya (vi)