Babinsa Koramil 05 Buay Madang Bagikan Sembako Kepada Warga

167 views

Divianews.com | OKUT — Sinergitas Tiga Pilar yang terdiri dari anggota Koramil 403-05/Buay Madang jajaran Kodim 0403/OKU, anggota Polsek Buay Madang serta Aparat Pemerintah Desa, bersama-sama menyambangi rumah-rumah warga kurang mampu yang ada di Desa Jati Mulyo, Kecamatan Buay Madang Raya, Kab. OKU Timur, Kamis (08/07/2021).

Babinsa Desa Jati Mulyo Serka Wayan menjelaskan, Pembagian bantuan sosial (Bansos) ini dalam rangka membantu mengurangi beban ekonomi masyarakat di masa Pandemi Covid-19 selama ini.

Lebih lanjut, dia menerangkan untuk sasaran pembagian Bansos yakni warga masyarakat yang tidak mampu atau susah untuk mencari nafkah kehidupan sehari-hari,” ujar Serka Wayan.

Untuk penyaluran bantuan sosial kali ini berupa kebutuhan pokok sehari-hari diberikan langsung kepada warga dengan cara door to door ke rumah masing-masing warga kurang mampu.

“Kami berharap dengan adanya bantuan tersebut warga masyarakat terdampak Covid 19 dapat terbantu sehingga masyarakat tidak kelaparan,” imbuh Babinsa Serka Wayan.

Dikonfirmasi secara terpisah Danramil 403-05/Buay Madang Kapten Czi Wahyu Hidayat menyampaikan, Penyerahan bantuan tersebut didasarkan pada data dari pemerintah desa, artinya, bantuan difokuskan kepada warga kurang mampu yang belum pernah menerima bantuan sama sekali sebelumnya,” tuturnya. (adi)

Bagikan :

Posting Terkait