Sosialisasi PPDB SMA Pradita Dirgantara Lanud Sut

Divianews.com | Padang — Guna memperkenalkan sekolah Pradita Dirgantara kepada siswa sekolah yang ada di Padang, Komandan Lanud Sutan Sjahrir Kolonel Pnb M.R.Y. Fahlefie, diwakili oleh Kasiminpers Kapten Adm Gustian Marten, S.E, selaku Ketua tim koordinator bersama Letda Sus Adrian, kembali melaksanakan sosialisasi hari ke empat di SMPN 1 dan SMPN 2 Pariaman Padang, Jumat, (14/01/2022).

Kedatangan Tim Sosialisasi Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) SMA Pradita Dirgantara Lanud Sut disambut baik oleh kepala sekolah SMPN 1 Pariaman Dra. Rostina. M.S.I para murid kelas IX diruang kelas siap untuk menerima sosialisasi dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Kapten Adm Gustian, menyampaikan tujuan diselenggarakannya sosialisasi ini adalah untuk memberikan informasi dan pengetahuan mengenai PPDB SMA Pradita Dirgantara dengan harapan murid-murid SMP 1 Pariaman   dapat bergabung di SMA Pradita Dirgantara dan menjadi kebanggaan sebagai perwakilan putra daerah Pariaman.

Dijelaskan, SMA Pradita Dirgantara pembelajarannya menerapkan sistem kurikulum nasional plus dengan memasukkan nilai-nilai budaya nasional, dan digabungkan dengan muatan Internasional, sehingga bisa menghasilkan calon pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan, semua fasilitas sudah terpenuhi serta diberikan beasiswa bagi siswa yang berprestasi. ” Pungkas Marten.

Sekolah ini dibawah naungan Yasarini dan mendapatkan dukungan secara penuh dari TNI AU. Tahun ini SMA Pradita memasuki tahun ke lima dan sudah berakreditasi A berada berkedudukan di Lanud Adisumarmo Solo Jawa Tengah.

Usai acara, tim Sosialisasi PPDB Pradita Dirgantara Lanud Sut melanjutkan kegiatan sosialisasinya di SMPN 2 Pariaman. Kehadiran tim sosialisasi disambut langsung oleh Wakil Kepala Sekolah SMPN 2 Drs. Wismardi dilanjutkan acara sosialisasi diikuti seluruh murid kelas IX bertempat di ruang kelas SMPN 2 Pariaman. (diat)