Divianews.com | Bali – Prestasi kembali ditorehkan oleh Jasmine Az-Zahra, siswi kelas 5, SD Al Zahra Indonesia. Siswi yang bercita-cita menjadi dokter ini berhasil meraih Juara 2 Lomba Abacus Olympiad International di Nusa Dua Bali, pada 30 Juli 2023. AIAMA 2023 Abacus Olympiad International Competition in Bali

Jasmine, yang lahir di Tangerang Selatan pada 29 Mei 2013 ini, menunjukkan kemampuannya dalam berhitung dengan mengikuti kompetisi Abacus Tingkat Internasional.

Lomba Abacus Olympiad International yang diikuti oleh Jasmine menjadi ajang yang sangat kompetitif, melibatkan peserta dari berbagai negara. Namun, semangat persaingan itu justru menjadi motivasi baginya untuk tampil maksimal dan menjadi yang terbaik. Ia juga belajar tentang disiplin dan jiwa sportivitas selama proses persiapan dan kompetisi.

Saat diwawancarai tentang kesan dan pengalamannya mengikuti kompetisi, Jasmine mengungkapkan, “Saya sangat senang bisa bertemu dengan banyak peserta dari berbagai negara. Hal itu membuat saya lebih bersemangat untuk berusaha menjadi yang terbaik. Selain itu, saya juga belajar tentang disiplin dan sportivitas yang penting dalam kompetisi,” katanya.

Ketika ditanya tentang harapannya setelah meraih Juara 2, Jasmine menyampaikan dengan penuh semangat bahwa dia ingin terus membahagiakan orang tuanya dengan meraih lebih banyak kejuaraan di masa depan.

Lebih lanjut ia juga menargetkan untuk menjadi Juara 1 di tingkat internasional pada tahun mendatang.

Prestasi Jasmine ini menjadi kebanggaan bagi sekolah, guru, dan teman-temannya di SD Al Zahra Indonesia. Semua pihak berharap bahwa prestasi luar biasa yang diraihnya akan menjadi inspirasi bagi generasi muda Indonesia untuk terus berusaha, belajar, dan menggapai mimpi mereka.

Selamat dan sukses untuk Jasmine Azzahra. Semoga terus mengukir prestasi cemerlang dan mewujudkan cita-citanya untuk menjadi dokter dan menginspirasi banyak orang dengan dedikasinya dalam dunia Pendidikan. (gb)