Divianews.com | Jakarta — Setelah menjabat Danpussenarmed selama 5 bulan, Mayjen TNI Mohammad Naudi Nurdika, secara resmi menerima Tongkat Komando Panglima Kodam (Pangdam) II/Sriwijaya dari Mayjen TNI Yanuar Adil

Hal tersebut disampaikan Kapendam II/Sriwijaya Kolonel Arh Saptarendra P, dalam rilisnya, Palembang, Sumsel, Jum’at (19/04/2024).

Kapendam mengungkapkan, Upacara Sertijab Pangdam II/Sriwijaya dipimpin oleh Kepala Staf Angkatan Darat (Kasad) Jenderal TNI Maruli Simanjuntak pada Jum’at (19/04/2024) di Markas Besar Angkatan Darat, Jakarta.

“Mayjen TNI Naudi Nurdika menggantikan Mayjen TNI Yanuar Adil sebagai Pangdam II/Sriwijaya setelah menjabat Danpussenarmed selama 5 bulan,” ungkap Kolonel Arh Sapta.

Selanjutnya, kata Sapta, Mayjen TNI Yanuar Adil akan berpindah tugas ditempat yang baru sebagai Pati Sahli Tk.III Kasad Bidang Wassus dan LH.

“Bagi kita nama Mayjen TNI Naudi sudah tidak asing, beliau pernah menjabat Danrem 044/Gapo selama kurang lebih 2 tahun,”tandasnya.

“Peralihan tongkat komando Pangdam II/Sriwijaya dipastikan akan berjalan mulus dan berkelanjutan karena semasa menjabat sebagai Danrem 044/Gapo, beliau masih dibawah bimbingan dari pendahulunya itu yaitu Mayjen TNI Yanuar Adil,” imbuh Sapta.

Lanjut disampaikannya, rangkaian Sertijab Pangdam Sriwijaya akan dilanjutkan pada tanggal 22 April 2024 di Makodam II/Sriwijaya .

“Rangkaian itu dari mulai penyambutan, penyerahan pasukan, lepas sambut dengan melibatkan Pejabat Forkopimda se- Sumbagsel akan dilaksanakan pada Senin (22/04/2024) dan diakhiri dengan pengantaran Mayjen TNI Yanuar Adil bersama keluarga berangkat dari Palembang ke Jakarta,”tutup lulusan Akmil 1996 itu. (adi)