Film Sekuel Minions Tunda Rilis karena Corona

93 views

Divianews.com | Jakarta  — Perilisan film sekuel Minions, The Rise of Gru, diumumkan diundur dari jadwal sebelumnya pada 3 Juli. Keputusan ini diambil oleh Universal Pictures dan Illumination menimbang perkembangan situasi wabah virus corona Covid-19.

Diberitakan Variety, meski telah diundur, Minions: The Rise of Gru belum mendapatkan tanggal perilisan yang baru.

Keputusan atas film sekuel Minions ini menambah panjang daftar film yang ditunda akibat virus corona. Sebelumnya, ada Mulan, F9, Spiral: From the Book of Saw, dan The Woman in the Window.

Variety menyebut bahwa sebagian besar bioskop di Amerika Utara telah tutup hingga batas waktu yang belum ditentukan. Meski begitu, hanya jaringan AMC yang merupakan jaringan bioskop raksasa di Amerika yang mematok penutupan hanya selama 6-12 pekan.

Di sisi lain, Minions yang mengincar Juli atau mendekati liburan musim panas yang merupakan aktivitas perilisan film tersibuk agaknya tak akan bisa mengejar target tersebut, mengingat kantor Illumination Animation di Prancis terpaksa ditutup karena wabah corona.

“Menanggapi parahnya situasi di Prancis, kami sementara menutup studio Illumination Mac Guff kami di Paris,” kata Chris Meledandri, pendiri dan CEO dari Illumination Animation dalam pernyataan, dikutip dari Variety.

Meledandri juga mengatakan bahwa pihaknya akan melakukan segala tindakan yang diperlukan untuk membantu menahan penyebaran virus corona di Prancis. Sementara itu, ia juga menyebut berusaha menjaga kesehatan dan keselamatan para pegawainya.

“Ini berarti kami tidak akan dapat menyelesaikan ‘Minion: The Rise of Gru’ pada waktunya untuk rencana rilis global pada akhir Juni dan awal Juli,” kata Meledandri.

“Sementara kita semua bergulat dengan besarnya krisis ini, kita harus mengutamakan keselamatan dan perlindungan karyawan kita. Kami berharap dapat menemukan tanggal rilis baru untuk pengembalian Gru dan Minion,” lanjutnya.

Minions: The Rise of Gru merupakan film besar Universal Pictures ketiga yang ditunda perilisannya karena pandemik, salah satunya sudah ada Fast & Furious 9 alias F9 yang pindah 2021. (red/end)

Bagikan :

Posting Terkait