Petugas BPBD Sedang Melakukan Penyisiran (foto BDBD)

Divianews.com | OKU Selatan — Musibah banjir bandang melanda Kabupaten OKU Selatan Provinsi Sumatera Selatan. Akibat persitiwa tersebut  setidaknya ratusan rumah yang terdampak banjir di empat kecamatan  bumi serasan seandanan OKU Selatan. Jumat pagi (08/05/2020).

Banjir OKU Selatan diduga disebabkan karena meluapnya aliran Sungai Saka Selabung di Kota Muaradua OKU Selatan akibatnya daerah tertentu terendam Banjir.

Pantauan di lokasi, dari Iwan seorang warga menyampaikan meluapnya sungai Selabung sekitar pukul 05.00 WIB dinihari, luapan air mulai pasang diperkirakan sejak pukul 23.00 WIB hingga pukul 05.00 WIB terus mengalami pasang dan tak kunjung surut diprediksi masih terus akan terus pasang hingga pagi hari ini.

” Walaupun sudah memasuki permukiman warga, namun diperkirakan aliran sungai akan terus membesar, belum akan surut dikawatirkan menelan kerugian pada warga akibat banjir,” kata Iwan warga Tangsi Bawah Oku Selatan.

Sementara, terpantau di lingkungan Tangsi Bawah Kelurahan Batu Belang Kecamatan Muaradua luapan air telah menggenangi puluhan rumah dengan ketinggian dua meter atau setinggi dada orang dewasa.

Berdasarkan Informasi, daerah yang terkena dampak banjir yakni daerah lingkungan Pasar Lama, Kampung Rengas, Tangsi, Talang Bandung dan Talang Jawa dan pemukiman warga yang berada di sekitaran sungai.

Sementara ini,  tidak ada korban jiwa akan tetapi masyarakat berharap bantuan pemerintah daerah,  bagi warga di wilayah terkena kedalaman banjir untuk  dapat di evakuasi  pada dataran tinggi.

Penulis | Jhon

Editor | Adi