Divianews.com | Martapura OKUT — Bupati OKU Timur H.Kholid Mawardi berharap kepala SKPD dan para camat serius tangani banjir pada masyarakat di enam(6) kecamatan dan segera lakukan gerakan bantuan  sosial, pada warga yang terdampak banjir.

Minggu (10/05/2020), setelah rapat rombongan bersama anggota tim, langsung berbagi tugas untuk  menemui warga yang terdampak banjir salurkan bantuan berupa sembako.

Di enam kecamatan yang  terdampak banjir  terdata mencapai 6637 Kartu Keluarga (KK). Jumlahan  tersebut berasal dari sejumlah kecamatan diantaranya, Kecamatan Bunga Mayang, Martapura, BP Peliung, BP Bangsa Raja, Madang Suku II termasuk Kecamatan Madang Suku III.

“ Salah satu upaya Pemkab OKU Timur melalui BPBD sudah memberikan bantuan sembako kesejumlah daerah terdampak banjir, salah satunya di Desa Karang Negara, Muncak Kabau dan beberapa daerah lainnya. Bahkan untuk jalur komering camatnya sudah ada yang membentuk posko kesehatan untuk mengantisipasi agar warga tidak terkena penyakit,” Ungkap Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten OKU Timur, Msg Habibullah saat rapat bersama Bupati OKU Timur , berlangsung di rumah dinas Bupati, minggu (10/05/2020).

Lebih lanjut Habib menjelaskan kegiatan hari ini,  kami bersama Bupati dan  kepala OPD akan segera meninjau lokasi  korban banjir dengan beberapa kelompok yang terbagi dalam kecamatan yang di tetrdampak banjir untuk memberikan bantuan pada masyarakat.

Diharapkan, pada masyarakat agar tetap waspada dan bersabar. Sebab kita masih berupaya untuk mengambil langkah dalam membantu penanganan dan penangulangannya, serta pihaknya berikan himbauan pada  masayarakat untuk waspada akan bencana ini.

Apabila didapati sesuatu yang dibutuhkan agar  segera melaporkan segala sesuatunya pada tim sehingga tim dapat mengetahui perkembangan kondisi dilapangan dan cepat  berikan pertolongan kepada masayarakat yang terdampak banjir. (ADV)

Penulis | Jhon

Editor | Adi