Divianews.com | Jakarta — MotoGP Mandalika 2022 yang dijadwalkan bergulir pada 18-20 Maret mendatang menuai sorotan. Tak terkecuali hal-hal kecil seperti aktivitas sehari-hari para pembalap sebelum balapan terlaksana.

Salah satunya adalah ketika pembalap MotoGP tim LCR Honda Alex Marquez. Saat dirinya mengunggah sebuah foto bersama sang kakak, Marc Marquez di akun Twitter-nya, ia menulis caption ‘Good Night Yakarta’.

Cara pengejaan ibukota Indonesia itu pun menjadi perhatian. Tak sedikit dari warganet yang mengoreksi pembalap asal Spanyol itu cara menyebut ‘Jakarta’ dengan benar.

Netizen Takjub Aksi Bandel Marquez di Parade MotoGP Mandalika

“Orang Spain ga bisa ngeja J kah? Jakarta woooy,” ujar akun @slam_911

“Jakarta masbro, bukan Yakarta. Dulu sih iya namanya Jayakarta, dulu banget,” tulis akun @theopils.

Pengejaan ‘Yakarta’ sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Marc Marquez setelah menjalani tes MotoGP Mandalika pada Februari lalu. Hal itu juga sempat menarik perhatian warganet tentang cara Marquez mengeja Jakarta.

Mengutip dari Story Learning, sebenarnya pengucapan huruf ‘J’ dalam bahasa Spanyol terdengar seperti huruf ‘H’ dalam Bahasa Indonesia. Sehingga jika duo Marquez menulis ‘Jakarta’ otomatis sebagai orang Spanyol mereka akan menyebut ‘Hakarta’.

MotoGP Mandalika yang berlangsung selama tiga hari dari 18-20 Maret 2022, merupakan bukti kembalinya Indonesia sebagai salah satu tuan rumah balapan Grand Prix.

Terakhir kali Indonesia menjadi tuan rumah ajang serupa pada 25 tahun lalu, tepatnya 1997 silam. Kala itu, balapan digelar di Sirkuit Sentul, Bogor.

Balapan MotoGP Mandalika bergulir pada Minggu (20/3). Balapan MotoGP Mandalika bisa disaksikan lewat siaran langsung di Trans7 dan live streaming di CNNIndonesia.com.

(CNN/ikh/jun)