Ratusan Pelajar Ikuti Sosialisasi SMA Pradita Dirgantara Palembang

156 views

Komandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc, dan Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SMH Ny. Irma Firman Wirayuda, saat sosialisasi Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara

Divianews.com | PalembangKomandan Lanud Sri Mulyono Herlambang (SMH), Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc, berserta Ketua Yasarini Pengurus Cabang Lanud SMH Ny. Irma Firman Wirayuda, melaksanakan kegiatan sosialisasi Sekolah Unggulan SMA Pradita Dirgantara dengan Full Beasiswa, di gedung Bima Sakti, Rabu (15/1/2020)

Dalam kegiatan tersebut, Danlanud SMH, Kolonel Pnb Firman Wirayuda S.T., M.Soc.Sc. menyampaikan bahwa siswa- siswi SMP di wilayah Palembang, Sumatera Selatan, sangat antusias saat menerima sosialisasi SMA Pradita Dirgantara.

Lebih lanjut ia menyampaikan, dalam kegiatan tersebut dikuti diantaranya SMPN 9, SMPN 10, SMPN 11, SMPN 46, SMPN 33, SMPN 51, SMPN 55 dan SMP Indo Global Mandiri (IGM) Palembang

“Kita senang karena para siswa terlihat antusias saat menerima sosialisasi SMA Pradita Dirgantara,” kata Danlanud

Selanjutnya ia mengungkapkan SMA Pradita Dirgantara diresmikan dan pada tanggal 11 Juli 2018 dengan dukungan Universitas Negeri Sebelas Maret (UNS).

Untuk itu, Ketua Umum Yasarini Pusat Ny. Nanny Hadi Tjahjanto menggagas penyelenggaraan sebuah SMA dengan visi: “Menjadi Lembaga pendidikan menengah yang bereputasi di tingkat internasional dengan tetap menjunjung tinggi budaya nasional untuk menghasilkan kader pemimpin bangsa yang beriman, cerdas, kreatif, mandiri dan berwawasan kedirgantaraan,” tambahnya

“SMA ini memiliki kurikulum standar nasional plus dengan berbagai fasilitas dan di bina, yang jelas juga diberikan beasiswa full mulai dari masuk pendidikan hingga lulus gratis. Dengan syarat calon siswanya belajar, belajar dan berprestasi,” tegas Danlanud.

Sementara itu dala kesempatan yang sama, Ketua Yasarini pengurus cabang Lanud SMH Ny. Irma Firman Wirayuda mengungkapkan, seleksi ini sangat ketat karena memang sekolah ini memberikan kesempatan kepada pelajar SMP seluruh Indonesia yg berprestasi untuk dapat menjadi pemimpin bangsa yang berwawasan kedirgantaraan melalui sekolah ini.

“Dengan harapan, siswa-siswi SMPN Palembang dapat diterima di sekolah unggulan SMA Pradita Dirgantara sehingga dapat mewakili dari Provinsi Sumsel,” Jelasnya. (adi)

 

Bagikan :

Posting Terkait