Sistem Online, SMPN16 Palembang Siap Tampung 256 Siswa Baru

62 views

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 16 Palembang, Afrizal, senin (18/05/2020).

Divianews.com | Palembang — Pihak SMP Negeri 16 Palembang terus memverifikasi calon siswa baru, tahun ajaran 2020-2021 yang dilaksanakan dengan sistem online, sesuai aturan yang telah dibuat oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMP) 16 Palembang, Afrizal saat ditemui diruangnya menyampaikan bahwa untuk tahun ajaran 2020 yang kebetulan bersamaan dengan pandemi Covid-19, semua prosedur penerimaan siswa tahun ajaran baru, dilaksanakan secara online.

Menurutnya penerimaan siswa baru dilaksanakan dengan empat jalur, yakni Zonasi, Afirmasi, Perpindahan tugas orangtua, dan jalur Prestasi, dan itu dilaksanakan dengan sistem online.

“ Semua tentu kita laksanakan dengan sistem online, sesuai arahan peraturan yang dikeluarkan oleh Dinas Pendidikan Kota Palembang,” Jelasnya senin (18/05/2020).

Berbicara tentang kendala, menurutnya secara umum berjalan lancar, hanya saja sempat ada kendala sedikit yakni ada maintenance, namun sudah dapat diatasi sehingga proses verifikasi dapat dilanjutkan kembali.

Sementara itu untuk kuota penerimaan di SMP Negeri 16 akan menerima siswa sebanyak 256 siswa untuk 4 jalur yang dibuka, dan proses penerimaan akan di tutup pada tanggal 19 mei dan akan dilanjutkan pengumuman penerimaan pada 20 mei 2020.

“ Mencegah protes dari calon siswa yang sesui prosedur bisa masuk berdasarkan zona, namun karena keterbatasan kuota, maka patokan Sekolah adalah peraturan yang dikeluarkan Diknas Kota Palembang sebagai pelaksana peraturan Menteri Pendidikan, dan yang sistem yang akan mengurai jarak zonasi calon siswa,” katanya.

Lebih lanjut ia menambahkan untuk Fasilitas sendiri, pihak sekolah akan terus berbenah untuk memenuhi harapan siswa dalam belajar.

Penulis | Adi

 

Bagikan :

Posting Terkait