Cegah Covid-19, Danrem 032/Wbr Bagikan Hand Sanitizer Kepada Masyarakat Sungai Kota Padang

334 views

Danrem 032/Wbr Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo saat membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat Kel. Kurao Pagang Kec. Nanggalo Padang

Divianews.com | Padang Sumbar —  Tunjukkan kepedulian terhadap mewabahnya Covid-19, Danrem 032/Wirabaraja  Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo  turun langsung untuk membagikan Hand Sanitizer sekaligus sosialisasi pencegahan kepada masyarakat Kel. Kurao Pagang Kec. Nanggalo Padang

Danrem 032/Wirabraja Brigjen TNI Kunto Arief Wibowo menyampaikan  penyebaran wabah virus Corona (Covid-19) saat ini sangat cepat, oleh karenannya melalui Korem 032/Wbr dan Ketua Persit Koorcabrem 032 Mia Kunto melakukan kegiatan sosisal  untuk berbagi  masker dan Hand Sanitizer kepada seluruh masyarakat Sumatera Barat.

“ Kami  dari Korem 032/wbr dan jajaran merasa terpanggil untuk ikut langsung ikut memerangi penyebaran virus tersebut agar tidak meluas, salah satunya membagikan Hand Sanitizer kepada masyarakat kurang mampu,” ungkapny, senin (23/03/2020)

Dijelaskannnya lebih lanjut, pihaknya melaksanakan kegiatan dengan membagikan Hand Sanitizer di sepanjang pinggiran Sungai Malvinas yang menghubungkan antara Kel. Air Tawar Timur Kec. Padang Utara dengan Kel. Kurao Pagang Kecamatan Nanggalo, Padang, Sumatera Barat menggunakan perahu LCR milik Denbekang 01.44.05 Padang.

“Virus Corona ini tidak terlihat, sedangkan proses penyebarannya melalui udara dan juga perantara manusia, untuk itu kita perlu menjaga jarak kurang lebih satu meter pada saat komunikasi dengan sesama, agar tidak terkena imbas air ludah si penderita, Lalu kurangi aktivitas diluar rumah, serta selalu jaga pola hidup bersih dan sehat dengan selalu membersihkan diri dengan mencuci tangan menggunakan Hand Senitizer setiap 20 detik,” tambahnya

Pada kesempatan yang sama, Camat Nanggalo Fuji Astomi menyampaikan terimakasih kepada Danrem 032/Wbr yang telah hadir langsung disini membagikan Hand Senitizer, dimana kegiatan ini merupakan wujud kepedulian beliau kepada masyarakat Kelurahan Kurao Pagang, dengan berbagai upayanya dalam mengatasi penyebaran wabah virus Corona (Covid-19).

“ Kami haturkan ucapan terima kasih atas kepedulian bapak Danrem berserta Jajarannya  telah turun langsung untuk membagikan hand sanitizer serta memberikan edukasi terkait bahaya Covid-19,” ujarnya.

Selain itu ungkapan yang sama juga diungkapkan oleh Nofriandi salah satu masyarakat, ia  mengungkapkan rasa terima kasihnya kepada Danrem 032 yang telah membantu mengurangi rasa was was masyarakat dengan membagikan Hand Sanitizer guna mencegah penyebaran virus Covid 19.

“ Semoga kedepannya kegiatan ini terus berlanjut kedaerah yang lain dimana masih banyak masyarakat yang membutuhkan bantuan ini,”ujar Nofriandi (adi)

 

 

Bagikan :

Posting Terkait