Jelang HUT TNI ke-75, Pangdam II/Swj Pimpin Upacara Ziarah Tabur Bunga

112 views

Divianews.com | Palembang — Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi  memimpin upacara tabur bunga dan  ziarah dalam rangka Peringatan HUT TNI ke 75 tahun 2020, yang dilaksanakan Taman Makam Pahlawan Palembang, Jum’at(02/10/2020), yang juga dihadiri Wakil Gubernur Sumsel,Ketua DPRD Sumsel, Kapolda Sumsel, Danrem 044/Gapo, Danlanud, serta Danlanal, serta unsure Forkominda.

Adapun rangkaian acara yang  dilaksanakan meliputi pemberian penghormatan kepada Arwah Para Pahlawan, mengheningkan cipta untuk mengenang jasa-jasa para pahlawan, peletakan karangan bunga dilanjutkan tabur bunga oleh Pimpinan Ziarah Nasional.

Disela kegiatan upacra Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi menyampaikan, kegiatan upacara ziarah bukan hanya kegiatan rutin saja, namun sebagai wujud penghargaan terhadap jasa jasa para pahlawan pendahulu yang telah gugur dalam mempertahankan kemerdekaan bangsa Indonesia dari tangan penjajah.

“Hari ini kita melaksanakan ziarah Nasional dalam rangka memperingati hari ulang tahun TNI ke-75  diikuti dengan rangkaian kegiatan Karya Bhakti, kemudian ziarah dilanjutkan besok tanggal 5 kita melaksanakan upacara.” urainya.

Lebih lanjut ia menyampaikan, melaksanakan ziarah salah satunya mengenang jasa para pahlawan yang telah memperjuangkan kemerdekaan sehingga  sebagai penerus sampai dengan saat ini yang bisa merasakan, menikmati hasil perjuangan tersebut yakni kenikmatan kemerdekaan.

“Itulah kira-kira maknanya agar kita tidak lupa dengan perjuangan mereka, kami sebagai generasi penerus dari para pahlawan, tentu kami akan tetap melaksanakan, cita-cita dari para pejuang-pejuang tersebut,” tambahnya.

Sementara itu, sebagai anak dari pejuang, Pangdam II/Sriwijaya Mayjen TNI Agus Suhardi juga berziarah kemakam orangtuanya  Mayor Inf (Purn) H. A. Kohar Bin Niti Aini yang dimakamkan di Taman Makam Pahlawan Palembang.

Untuk diketahui Mayor Inf (Purn) H. A. Kohar Bin Niti Aini adalah orangtua Pangdam II/Swj Mayjen TNI Agus Suhardi merupakan salah satu pahlawan asal Sumsel yang menerima bintang Grilya 1,2 dan 3.

“Makam orang tua orang tua saya ada di sini, kebetulan beliau mempunyai bintang grilya 1,2 dan 3, sebagai anaknya tentu kesannya saya sangat bangga saya bisa di didik, di bina, serta diarahkan oleh orangtua saya, sehingga saya seperti yang ada sekarang ini, terima kasih kepada orang tua saya,” pungkasnya (adi)

Bagikan :

Posting Terkait